Arti Lebay, PNS, Pegawai Negeri Sipil, Tipe-tipe PNS, Untung Jadi PNS, PNS kaya, Baju Dinas PNS, Kinerja PNS, Jabatan & Golongan PNS

Bupati Sampang ikutan Lebay

Bupati yang sebenarnya bukan PNS atau non PNS (pegawai negeri sipil) yang merupakan jabatan politis, ternyata ikutan menjadi ebay. Nah ini dia silahkan nilai tingkat kelebayannya, masa sih seorang Sekda yang merupakan jabatan tertiinggi dalam ke PNS an, gara-gara bertentangan dalam politis kemudian jabatannya di perosotkan menjadi staf kelurahan, lebay nga tuh...

Hermanto Subiadi yang sudah menduduki jabatan tertinggi dalam karir PNS tiba-tiba dijatuhkan pada jabatan terendah, yaitu menjadi staf kelurahan, sudah jadi staf ditempatkan di kelurahan lagi... apa kata dunia???
Ini di beritanya : Pemprov Jatim Nilai Tindakan Noer Cahya Sarat Politis, Lebay! Bupati Sampang Lorot Hermanto Subaidi, Sekda Sampang Jadi Staf Kelurahan
LENSAINDONESIA.COM: Bupati Sampang, Noer Tjahja, dinilai melanggar aturan dalam UU Pokok Kepegawaian dan PP 53/2010 tentang Disiplin PNS, akibat memutasi posisi mantan Sekda Kabupaten Sampang Hermanto Subaidi menjadi staf Kelurahan Polagan Kecamatan Kota Sampang.

Pelanggaran itu bermula dengan pelorotan jabatan oleh Noer Tjahja kepada Hermanto yang diduga kuat hanya karena persaingan pilkada,   sebab Hermanto bakal mencalonkan diri sebagai  bupati pada 12 Desember 2012 mendatang melalui kendaraan politik PPP.

Menanggapi itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim, Akmal Budianto mengatakan, perlu dijelaskan oleh Bupati apa kesalahan Sekda hingga dilorot jadi staf kelurahan.

“Itu memang otoritas kabupaten, bukan provinsi. Tapi kalau hanya pelanggaran etika, mutasi itu telalu berlebihan, karena bukan pelanggaran disiplin PNS berat atau pidana,” tegas Akmal Senin (16/07).

Menurut Akmal, jika mutasi Sekda Sampang itu hanya karena Bupati Noer merasa dilangkahi oleh Hermanto itu hanya merupakan pelanggaran etika.

“Kalau hanya itu, kan hanya pelanggaran etika. Pencopotan sekda itu lebih bernuansa politis,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Konflik antara Bupati Sampang, Noer Tjahja dengan mantan Sekda Hermanto Subaidi, semakin meruncing.

Setelah dilengserkan dari jabatan Sekda menjadi staf ahli, selang beberapa bulan, Hermanto, calon bupati (cabup) yang digadang-gadang akan  diberangkatkan oleh PPP dalam Pilkada 2012 itu, kembali dapat tekanan dengan dimutasi jadi staf Kelurahan Polagan, Kecamatan  Kota Sampang.

Dokter hewan yang pernah menjabat Kepala Dinas Peternakan  Blitar tersebut, memang beberapa kali pernah diingatkan oleh Noer  Tjahja, yang kini dipastikan mencalonkan kembali sebagai cabup dari PKB.

Noer Tjahja menyebut, apabila ada PNS yang ingin masuk ke dalam ranah politik praktis harus meminta izin lebih dulu pada atasannya.

Namun peringatan tersebut tidak digubris oleh Hermanto,  sehingga keluarlah SK mutasi dua kali yang cukup mengejutkan banyak pihak tersebut.@ ian

sumber: http://www.lensaindonesia.com/2012/07/16/lebay-bupati-sampang-lorot-sekda-jadi-staf-kelurahan.html

Tidak ada komentar: