Arti Lebay, PNS, Pegawai Negeri Sipil, Tipe-tipe PNS, Untung Jadi PNS, PNS kaya, Baju Dinas PNS, Kinerja PNS, Jabatan & Golongan PNS

Arti Lebay

Setelah tanya om google, baru tahu deh artinya lebay, ternyata Lebay adalah sebuah kata istilah yang kemunculannya dimulai sejak tahun 2006 yang berarti melebih-lebihkan diri sendiri tanpa memperdulikan tanggapan ataupun pertimbangan-pertimbangan yang ada ditengah masyarakat.

Dalam arti singkatnya, Lebay bisa berarti Sombong / Egoistik / Terlalu berlebihan. Dalam berpendapat, mereka yang Lebay biasanya menanggap diri mereka yang benar dan apa yang menjadi sudut pandang ataupun pendapatnya sudah menjadi ketetapan yang sulit diubah lagi. Mereka yang Lebay, sulit untuk menerima pengakuan orang lain yang tidak dia sukai tentang dirinya. Sangat senang menerima apa yang menjadi harapannya dan menolak apa yang tidak dia sukai. Contoh yang paling simpel, bisa kita lihat pada para anggota DPR yang seakan-akan mereka adalah para manusia Mulia dan Tanpa Dosa. Itulah contoh manusia Lebay. Simpel mungkin terdengar, tapi kenyataannya mereka yang tergolong manusia Lebay biasanya memancing keengganan manusia lain untuk mendekat kepada mereka yang Lebay. Mereka yang Lebay, dengan sikap mereka seperti itu sama saja membuat tembok yang tinggi untuk orang lain mengenal dan menjalin sebuah hubungan yang baik.



Biasanya orang lain akan menjaga jarak terhadap mereka yang termasuk kedalam katagori ini.
Walah kok sampai sejauh dan seburuk inikah artinya...???!!! Tapi biarlah, yang penting PNS LEBAY sesuai dengan judul di atas artinya PNS yang berlebihan waktu luangnya sehingga banyak waktu yang dapat digunakan untuk menulis di blog.

Kok bisa banyak waktu luang? ya itu dia... karena serba salah kerja... mau kerja bener salah, karena budaya yang susah dirubah, mau kerja salah udah jelas-jelas salah, mau gimana lagi?!
Pinter Bodo ya sama sajah, so mending Pinpinbo ya? benar apa benar... ?? Lebay dah...

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Thank atas penerangannya