Arti Lebay, PNS, Pegawai Negeri Sipil, Tipe-tipe PNS, Untung Jadi PNS, PNS kaya, Baju Dinas PNS, Kinerja PNS, Jabatan & Golongan PNS

Sanksi berat untuk PNS bolos

Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Balangan jangan main-main tidak hadir saat hari pertama masuk kerja pada Senin (11/7) nanti jika tidak ingin mendapatkan sanksi berat dari bupati.
Pasalnya, sejumlah sanksi mulai ringan hingga sanksi berat siap dijatuhkan kepada para abdi negara yang berani melakukan pelanggaran atau bolos saat hari pertama masuk kerja itu. Apalagi jika alasan tidak masuk tersebut karena masih ingin menikmati hari libur, tentu sanksinya sangat berat.

Adapun sejumlah sanksi yang akan dijatuhkan kepada PNS yang melanggar itu antara lain, bisa berupa teguran hingga sanksi yang cukup berat yakni pemotongan uang tunjangan. Apalagi kalau alasan ketidakhadiran itu tidak bisa diterima. Tentu hukumannya sangat berat dan tegas.

Dikonfirmasi BPost Online, Kepala Bidang Pengadaan Pengembangan Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Daerah Balangan, Rahmi mengatakan, PNS masuk kerja hari pertama pasca libur lebaran hari Senin (11/7).

"Jangan ada yang berani menawar atau dengan kata lain tidak hadir, karena sanksi akan menanti," ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakan Rahmi, sanksi akan diberikan berupa teguran sampai dengan tunjangan dipotong sesuai dengan aturan disiplin.
"Diharapkan SKPD yang bersangkutan bisa memantau kehadiran di hari pertama nanti," pungkasnya. (Muhammad elhami)
Sumber: banjarmasin.tribunnews.com/2016/07/07/rasakan-sanksinya-jika-berani-bolos-kerja

Tidak ada komentar: